BI Rate Turun 25 Basis Poin

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) Kamis 9 Februari 2012 memutuskan untuk menurunkan tingkat suku bunga acuan atau BI Rate 25 basis poin (bps) dari enam persen menjadi 5,75 persen.

Krisis Eropa Kembali Mengguncang Pasar Saham Global

User Rating: 1 / 5

Star ActiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Bear Is ComingRencana Yunani untuk mengadakan referendum membuat pasar saham global terpuruk. Referendum tersebut dimaksudkan untuk menanyakan pada rakyat Yunani apakah program kesepakatan Uni Eropa sebelumnya dijalankan atau tidak. Sontak, hal ini meniimbulkan keraguan pada investor saham akan nasib kelanjutan program bail out Eropa.

MF Global Menjadi Perusahaan AS Pertama Yang Menjadi Korban Krisis Eropa

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Feared InvestorSebelumnya JurusCUAN.com menuliskan bahwa krisis Eropa masih jauh dari selesai. Ternyata hanya beberapa hari kemudian kita sudah menerima kabar buruk lagi tentang hal tersebut. Krisis utang Eropa telah memakan korban pertama di Wall Street, yaitu MF Global, sebuah perusahaan sekuritas yang dijalankan oleh mantan Gubernur New Jersey Jon Corzine. MF Global Holdings Ltd mengajukan perlindungan kebangkrutan hari Senin 31 Oktober 2011.

Dow Rally 330 Poin Atas Kesepakatan Perancis Dan Jerman

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive

Bull Bear FightWall Street melonjak pada awal perdagangan Senin 10 Oktober 2011, seiring Perancis dan Jerman berkomitmen untuk melakukan segala upaya yang diperlukan untuk mendukung bank-bank Eropa, sementara investor juga mengantisipasi jelang dimulainya musim laporan keuangan dari kuartal ketiga. Dow Jones naik 330.06 poin, atau 3 persen, dan ditutup di level 11,433.18.