Dow Rally 330 Poin Atas Kesepakatan Perancis Dan Jerman

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bull Bear FightWall Street melonjak pada awal perdagangan Senin 10 Oktober 2011, seiring Perancis dan Jerman berkomitmen untuk melakukan segala upaya yang diperlukan untuk mendukung bank-bank Eropa, sementara investor juga mengantisipasi jelang dimulainya musim laporan keuangan dari kuartal ketiga. Dow Jones naik 330.06 poin, atau 3 persen, dan ditutup di level 11,433.18.

Bursa Eropa juga naik tajam seiring Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy mengatakan selama akhir pekan bahwa mereka akan mengungkapkan rencana untuk rekapitalisasi sektor perbankan di awal November.

"Pengumuman bersama oleh Merkel dan Sarkozy mempresentasikan rencana pada krisis zona euro, termasuk rekapitalisasi bank, dapat menjaga diskusi mengenai default Yunani tetap hidup, tetapi juga menawarkan dukungan untuk aset berisiko di saat ini," ujar Bernd Meyer, kepala strategi lintas-aset di Commerzbank, sesuai yang dilansir MarketWatch.

Harga minyak juga naik $85 per barrel. Kembali dari level terendahnya $75 per barrel minggu lalu Emas juga naik signifikan menjadi 1676 per troy ounces.

Hal penting yang perlu diperhatikan adalah volume transaksi di pasar saham yang tipis, cuma 3,8 billion (data dari Yahoo Finance). Hal ini terjadi mungkin karena masih banyak yang libur (US Columbus Day Holiday). Rata-rata transaksi harian adalah 8 billion. Dengan volume yang tipis ini, dapatkah rally bursa saham berlanjut?