IHSG Berpotensi Menguat Minggu Ini

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Terakhir IHSG berada di level 3759,61. Bila dilihat sekarang IHSG sedang berada di area dekat downtrend line, sideways di minggu lalu. Bagaimana kondisi pasar saham berikutnya, apakah IHSG masih bisa naik, atau turun? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 9 Desember 2011.

IHSG Analisis Teknikal

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Dilihat dari sisi teknikal, kondisi IHSG dalam fase SIDEWAYS. Terutama bila IHSG berhasil tembus downtrend line ke atas. Kondisi sideways ini diperlihatkan pada MACD yang berimpit, jarak antar MA yang cenderung dekat, dan RSI yang mendatar.

Melihat Dow yang naik +186 akhir minggu lalu, karena adanya kesepakatan baru antar negara Eropa. Bila IHSG mampu menembus resistance di area 3800 maka IHSG berpotensi MENUJU BULLISH.

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: WAIT AND SEE
    Trading buy bila IHSG tembus downtrend line tersebut
  • Rekomendasi bagi investor: HOLD
    Sebagian besar laporan keuangan kuartal ketiga sudah keluar. Sesuai prediksi, banyak emiten yang laporan keuangannya sangat bagus. Berdasar fakta ini tahan saham Anda.

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.