Prediksi Pasar Saham Di Tahun Naga Air 2012

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Banyak investor dan trader merasa tahun Kelinci 2011 sebagai tahun yang cukup berat. Tidak sedikit yang mengakhiri tahun 2011 dengan kerugian. Mereka bertanya-tanya bagaimana kondisi pasar di tahun Naga Air 2012. Sebagai alternatif, kali ini saya akan memberikan tulisan mengenai prediksi pasar saham ditinjau dari sisi Feng Shui.

Selamat Datang Tahun Naga. Sesuai penanggalan tahun Cina, maka tahun Naga akan dimulai tanggal 23 Januari 2012 sampai dengan 9 Februari 2013. Sesuai sifatnya yang penuh dengan energi dan semangat, naga akan membuat tahun ini akan menjadi tahun yang ambisius dan berani. Sedangkan karakter tahun tersebut adalah Air.

Tahun 2012 Naga Air

Banyak ahli fengshui yang memprediksikan bahwa tahun ini akan terjadi bencana gempa bumi. Menurut sejarahnya, g empa bumi paling serius terjadi pada tahun Naga, contohnya 1952, besarnya 8,25 Skala Richter di Kamchatka, 1964 besarnya 9,2 Alaska, 1976 Tangshan berkekuatan 7,8 SR, kemudian 6,9 SR Leninakan 1988, dan 2000 besarnya 7,9 Sumatera. Gempa bumi Tangshan adalah yang paling parah dimana 250.000 orang tewas.

Namun, kualitas positif dari naga air adalah bahwa air merupakan unsur pendorong yang kuat terhadap perubahan dan sosial, sehingga akan menjadi tahun yang energik dengan gerakan-gerakan baru, perubahan, reformasi politik. Kebetulan tahun 2012 juga merupakan tahun pemilihan Presiden di Amerika Serikat, Rusia, Taiwan, Perancis dan India. Pemilu tersebut mungkin bisa memberikan dorongan untuk kemajuan, perubahan dan reformasi berani.

 

BAGAIMANA KONDISI PASAR SAHAM DI TAHUN 2012?

Seperti diketahui ada beberapa macam karakter dalam penanggalan Cina, FIRE (joy), WATER (fear), EARTH (meditation), METAL (sadness), dan WOOD (anger). Di dalam ekonomi, unsur api sering menjadi kekuatan pendorong di belakang pasar saham. Tahun api sering menghasilkan optimisme dan menaikkan pasar saham, seperti 2006 dan 2007. Tapi di tahun 2008 air tiba dan jelas orang-orang mulai memiliki rasa takut tentang memburuknya masalah sub-prime mortgage Amerika Serikat dan resesi. Pada tahun 2009 ada unsur tanah. Unsur tanah bersifat menghentikan air dan juga melambangkan meditasi. Jadi itu berarti orang akan konservatif dan bermain aman. Pada tahun 2010, tahun Macan membawa benih unsur api dan ada pemulihan ekonomi yang substansial dengan optimisme kuat mulai dari musim semi. Ada sebuah kemunduran singkat seiring dengan krisis ekonomi di Yunani dan Portugal di akhir musim semi, tetapi dengan api musim panas di bulan Mei, pasar saham pulih dengan momentum yang kuat. Pada tahun 2011, Kelinci adalah kayu murni, tidak begitu kuat dalam menghasilkan api seperti Macan. Jadi ekonomi tidak bergerak secepat sebagai tahun Macan tetapi ada juga musim panas yang kuat didukung oleh kayu pada tahun 2011, sehingga pasar saham terus bersemangat dan aktif di semester pertama tahun 2011 sampai Agustus ketika musim gugur tiba dan dukungan api tidak ada lagi dalam paruh kedua tahun 2011, sehingga terkoreksi.

Dengan air yang kuat datang pada tahun 2012, investor harus berhati-hati terhadap kemunduran yang lebih bertahan lama dalam 2012. Tahun 2012 adalah bersifat air dan bumi. Itu artinya tidak adanya unsur api terus-menerus, jadi ini bisa menjadi tahun dimana kegiatan ekonomi dan pasar saham lebih lanjut akan melambat. Air yang kuat tahun ini menciptakan suasana takut, sehingga orang akan menjadi kurang optimis. Hal ini akan menjadi lebih serius pada bulan-bulan musim dingin Oktober, November. Krisis ekonomi di negara-negara Eropa tertentu dapat memperdalam dan menyebabkan penurunan tajam dalam ekonomi global dan pasar saham.. Investor harus hati-hati memasuki masa terutama di paruh kedua 2012.

Singkatnya, industri yang akan tampil baik di tahun Naga akan industri yang terkait dengan elemen Kayu dan Tanah.

  • Industri dengan elemen Kayu berjalan sangat baik karena dukungan Air. contohnya antara lain industri tekstil, fashion, produk konsumsi, kertas, buku, kehutanan, industri furnitur dll.
  • Industri dengan elemen Tanah juga akan bergerak maju, misalnya pertambangan, properti, infrastruktur.
  • Industri dengan elemen Logam tidak terlalu baik, misalnya perbankan, mesin, teknik, komputer, dan industri teknologi tinggi.
  • Industri dengan elemen Air juga kurang baik, misalnya industri logistik, komunikasi, minuman.
  • Industri dengan elemen Api seperti pasar saham, keuangan, energi, hiburan, mungkin tidak terlalu baik karena air yang kuat menekan optimisme di pasar keuangan.

 

Saya sendiri bukan ahli Fengshui. Tulisan di atas adalah hasil dari comot sana dan comot sini, kemudian diringkas dan dsimpulkan. Semoga berguna.

regards
DW
http://www.juruscuan.com