IHSG Masih Sideways Tapi Ada Potensi Penguatan

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Terakhir IHSG berada di level 4002,95. Akhirnya IHSG kembali ke atas level 4000. Bagaimana kondisi pasar saham berikutnya, apakah IHSG masih bisa naik, atau turun? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG yang terbaru ini

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Selasa 22 Februari 2012.

IHSG Analisis Teknikal

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Saat ini IHSG masih dalam kondisi sideways, dengan level support 3875 dan resistance 4040. Jika diperhatikan RSI ada potensi break out, dan MACD berpotensi golden cross Jika kondisi ini berlanjut, IHSG berpotensi terus melaju Cuma volume tidak mendukung penguatan, masih tergolong kecil. Jadi menurut saya potensi penguatan tidak terlalu kuat Dari sisi ekternal agak sulit diharapkan, cuma dari internal, semoga nanti musim laporan keuangan tahunan pada bagus-bagus semua sehingga membuat IHSG rally lagi

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: WAIT AND SEE / SHORT TERM TRADING
    Sebelumnya para member layanan rekomendasi saham sudah direkomendasikan short term trading di masa sideways, sambil menanti apakah IHSG akan break out level resistancenya. Jika itu terjadi IHSG berpotensi ke level 4150.
  • Rekomendasi bagi investor: HOLD
    Sebentar lagi musim laporan keuangan tahunan 2011. Kemungkinan banyak emiten yang laporan keuangannya masih bagus. Berdasar fakta ini tahan saham Anda.

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.