IHSG Jumat 24 Februari 2012 Tepat Di Support

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

IHSG Jumat 24 Februari 2012 turun tajam -77 poin dan berada di level 77 poin (-1.94%) ke level 3,881.88. Sementara itu rata-rata regional Asia menguat tipis kecuali Hang Seng melemah -0,1% Jadi koreksi IHSG yang katanya disebabkan oleh isu kenaikan BBM ini termasuk lebay. Penutupan sesi 1 IHSG tepat berada di level support yang terbentuk di bulan Oktober 2011 (3875). Bagaimana kondisi pasar saham berikutnya, apakah IHSG masih bisa naik, atau turun? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG yang terbaru ini

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 24 Februari 2012 sesi 1.

IHSG Analisis Teknikal

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Saat ini IHSG masih dalam kondisi sideways, dengan level support 3875 dan resistance 4040. Jika diperhatikan IHSG tepat berada di sekitar level support ini. RSI juga tepat berada di batas bawah trend line. Ada potensi rebound jika IHSG mampu mantul di level support ini. Apalagi kalau benar hitungan saya, ini adalah Wave C, yaitu wave koreksi terakhir.

Mari kita cermati lagi IHSG, apakah mampu rebound di level support ini atau tidak.

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: WAIT AND SEE / SHORT TERM TRADING
    Sebelumnya para member layanan rekomendasi saham sudah direkomendasikan short term trading di masa sideways. Yang mau berspekulasi sikan beli di area support 3875 sambil berdoa semoga rebound
  • Rekomendasi bagi investor: HOLD
    Sebentar lagi musim laporan keuangan tahunan 2011. Kemungkinan banyak emiten yang laporan keuangannya masih bagus. Berdasar fakta ini tahan saham Anda.

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.