IHSG Terkoreksi Karena Perubahan Politik Di Eropa

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

IHSG hari Senin 7 Mei 2012 terkoreksi cukup tajam dan ditutup di level 4158. Penurunan tajam dipengaruhi oleh kondisi regional akibat perubahan politik di Eropa yaitu Pemilu Perancis. Bagaimana kondisi pasar saham berikutnya, apakah IHSG masih bisa naik, atau turun? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG yang terbaru ini

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Senin 7 Mei 2012

IHSG Analisis Teknikal

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Dilihat secara teknikal, IHSG masih berada di fase sideways. MACD berimpit dengan garis signal dan menandakan kekuatan uptrend mulai berkurang. Namun secara jangka menengah IHSG masih uptrend, hal ini ditandai dengan RSI yang membentuk channel ke atas. Koreksi yang terjadi hari Senin 7 Mei 2012 kemarin terbilang sehat dan wajar. Sudah lama IHSG tidak koreksi lumayan.

Perhatikan saja range pergerakan IHSG untuk short term trading, yaitu di 4111-4232. Selama masih di atas level support 4100-4111 tersebut IHSG masih tergolong aman. Setelah ini IHSG masih konsolidasi. Perhatikan RSI, ada potensi rebound jika menyentuh level uptrend bawah. Apalagi jika kita perhatikan ada gap di IHSG. Kita perhatikan pergerakan IHSG selanjutnya.

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: SHORT TERM TRADING
    IHSG dalam fase sideways, konsolidasi short term trading dulu dan siap beli saham jika rebound
  • Rekomendasi bagi investor: HOLD
    Mulai laporan keuangan kuartal 1 2012. Kemungkinan banyak emiten yang laporan keuangannya masih bagus. Berdasar fakta ini tahan saham Anda.

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.