IHSG Masuk Fase Bearish Jangka Menengah

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

IHSG akhirnya tembus level support 3838 ke bawah. Berakhir di level 3832. Dipicu oleh keluarnya dana asing, seiring pelemahan ruipiah. Selain itu juga karena ketidak pastian politik dan ekonomi di zona Eropa. Bagaimana kondisi pasar saham berikutnya, apakah IHSG masih bisa naik, atau turun? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG yang terbaru ini

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Kamis 31 Mei 2012

IHSG Analisis Teknikal

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Dilihat secara teknikal, IHSG dalam jangka pendek dalam fase bearish. Sekarang setelah gagal rebound, dan dengan tembusnya level support 3838, IHSG juga sudah masuk fase bearish jangka menengah. MACD masih di bawah signal dan di zona negatif. Sinyal RSI menunjukkan IHSG oversold. Ada potensi rebound tapi terbatas. Dalam fase ini, trader jangka menengah lebih baik keluar dari pasar sampai situasi lebih kondusif.

 

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: WAIT AND SEE / SHORT TERM TRADING
    IHSG menembus level support 3838, masuk fase bearish. Biasanya trading akan lebih susah. Disarankan keluar pasar, wait and see atau trading jangka pendek saja dengan modal minimal.
  • Rekomendasi bagi investor: WAIT AND SEE
    IHSG sudah masuk fase bearish. Yang mau beli, tunggu saja dahulu. Siapkan amunisi

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.