IHSG Kemungkinan Naik Karena Sentimen Positif Pemilu Yunani

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

IHSG akhir minggu lalu ditutup di level 3818. Setelah rebound dari level 3600-an, IHSG cenderung sideways. Minggu ini hasil Pemilu Yunani akan mempengaruhi pergerakan IHSG. Kemungkinan IHSG akan naik di awal minggu ini akibat sentimen positif Pemilu Yunani. Bagaimana kondisi pasar saham berikutnya, apakah IHSG masih bisa naik, atau turun? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG yang terbaru ini

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 15 Juni 2012

IHSG Analisis Teknikal

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Dilihat secara teknikal, IHSG dalam fase sideways setelah rebound di level 3600-an. MACD masih di bawah signal walalupu sudah golden cross. Sinyal RSI menunjukkan IHSG mulai mendaki naik.

Dari Yunani, partai pro bailout New Democracy dalam hasil pemilu tidak resmi, diberitakan menang tipis 29.5%. Sedangkan partai anti bail out Syriza di tempat kedua dengan 27.1% Kemungkinan New Democracy bisa bergabung dengan partai urutan ketiga (PASOK) untuk membentuk pemerintahan. IHSG kemungkinan di awal minggu ini bisa bergerak positif (gap up) karena berita ini. Walaupun IHSG naik di awal minggu, tidak perlu terlalu eforia menanggapi hasil pemilu Yunani, belum tentu zona Eropa langsung sembuh penyakitnya. Masih ada Spanyol dan Italia.

Kemudian selanjutnya pergerakan IHSG selanjutnya masih akan dipengaruhi oleh berbagai sentimen dari luar, seperti Pernyataan The Fed di hari Rabu dan Pertemuan G-20 di Meksiko

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: SHORT TERM TRADING
    IHSG masuk masa sideways dalam jangka pendek. Bisa trading jangka pendek dengan money management terjaga.
  • Rekomendasi bagi investor: WAIT AND SEE
    Situasi pasar saham masih belum sepenuhnya kondusif. Yang mau beli, tunggu saja dahulu. Siapkan amunisi

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.