IHSG Berpeluang Menutup Gap 4280

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

IHSG di penutupan hari Jumat 19 Oktober 2012 berada di level 4331. Secara teknikal IHSG mencapai level tertingginya di 4367, saat dalam jangka menengah masih tergolong uptrend. Tetapi untuk jangka pendek ada potensi koreksi. Kemungkinan IHSG berpotensi menutup gap di 4280, support berikutnya di 4247. Bagaimana pergerakan IHSG selanjutnya? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG yang terbaru ini

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumar 19 Oktober 2012

IHSG Analisis Teknikal

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Secara teknikal IHSG dalam dalam jangka menengah masih tergolong uptrend. Tetapi untuk jangka pendek ada potensi koreksi. Seperti terlihat candlenya membentuk Bearish Engulfing. MACD sebenarnya belum death cross. Hanya Stochastic Daily sudah death cross (tidak terlihat di gambar).

Kemungkinan IHSG dalam jangka pendek cenderung koreksi. Dow akhir minggu lalu juga terkoreksi -205 poin di 13,343. Sentimen negatif Dow tersebut sepertinya juga akan menghinggapi IHSG terutama di awal minggu.

IHSG berpotensi menutup gap di 4280, dan support berikutnya di 4247, semoga bisa menahan. Koreksi cukup berat bisa terjadi bila IHSG turun terus sampai menutup gap di 4100. Area supportnya 4100-4157

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: SHORT TERM TRADING / TRADING SELL
    Saat IHSG koreksi bisa lakukan trading jangka pendek. Trading sell dengan tujuan buy back di area support
  • Rekomendasi bagi investor: HOLD
    Yang sudah punya saham masih bisa hold. Dalam jangka menengah panjang IHSG masih berpotensi naik

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.