IHSG Di Awal Tahun 2013

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Di akhir tahun 2012, IHSG ditutup pada level 4316. Di penghujung tahun, IHSG tiga hari berturut-turut naik dari level 4240-an hingga kembali berada di atas level 4300-an. Bagaimana pergerakan IHSG selanjutnya? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG yang terbaru ini

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 28 Desember 2012

Prediksi Analisis Teknikal IHSG

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Secara teknikal IHSG dalam kondisi konsolidasi di area 4240-4385. Terlihat IHSG membentuk pola segitiga melebar. Resistance terdekat IHSG di 4340, lalu 4385. Jika berhasil tembus, IHSG berpeluang mencoba level 4400. MACD terlihat mencoba untuk golden cross. RSI juga terlihat mendaki.

Berita terbaru adalah solusi Fiscal Cliff sudah ada. Senat AS menyetujui naiknya pajak orang kaya, sementara mempertahankan pajak rendah untuk warga biasa. Semoga berita ini menjadi sentimen positif bagi penguatan IHSG. Melihat teknikal, IHSG dalam minggu ini berpeluang bergerak di area 4250-4380

Sementara ini IHSG cukup aman, waspada jika tembus pola segitiga ke bawah. Jika tidak, IHSG sementara masih dalam fase konsolidasi.

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: SHORT TERM TRADING
    Bisa trading jangka pendek pada saham-saham tertentu, sambil menanti pergerakan IHSG lebih lanjut
  • Rekomendasi bagi investor: WAIT AND SEE
    Dalam jangka menengah IHSG masih mmbentuk pola konsolidasi, peluang turun masih ada

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.