IHSG Waspada, MACD Potensi Death Cross

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Setelah mencapai rekor tertinggi level 4427, IHSG mulai terkoreksi, hingga minggu lalu ditutup di level 4305. Secara teknikal IHSG agak kurang menarik untuk dilihat, disarankan minggu depan lebih waspada tradingnya. Bagaimana pergerakan IHSG selanjutnya? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG yang terbaru ini

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 11 Januari 2013

Prediksi Analisis Teknikal IHSG

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Secara teknikal IHSG kurang baik. Di Weekly Chart, terbentuk candle Bearish Engulfing (tidak ada di gambar), potensi bearish lebih lanjut. Sedangkan di Daily Chart MACD, seperti terlihat di gambar di atas, ada potensi death cross.

Saat ini, IHSG membentuk dua macam kemungkinan pola, yang pertama Bullish uptrend channel, berarti koreksi saat masih wajar, koreksi mungkin test support 4250. Yang kedua pola Segitiga melebar, kemungkinan test support 4150-4200.

Minggu depan investor saham akan mencermati lapkeu emiten di AS, beberapa perusahaan besar akan mulai mengeluarkan lapkeu Q4 2012 seperti Goldman Sach, JPmorgan, Bank Of America dan Citigroup. Selain itu investor saham juga mencermati data ekonomi seperti data retail, manufaktur dan CPI AS.
Sedangkan di dalam negeri tidak ada sentimen positif, malah sentimen negatif pelemahan rupiah kemungkinan masih berlanjut.

Apapun kondisinya lebih waspada untuk trading minggu depan. Saya lebih menyarankan untuk trading pendek saja sambil menanti perkembangan lebih lanjut. Level 4300 adalah level psikologis, jika jebol ke bawah perhatikan kemungkinan dua pola di atas.

 

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: SHORT TERM TRADING
    Bisa trading jangka pendek pada saham-saham tertentu, sambil menanti pergerakan IHSG lebih lanjut
  • Rekomendasi bagi investor: WAIT AND SEE
    Dalam jangka menengah IHSG masih mmbentuk pola konsolidasi, peluang turun masih ada

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.