IHSG Masih Uptrend, Resistance 4472

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Akhir minggu lalu IHSG ditutup di level 4437. Secara teknikal IHSG masih masuk fase uptrend. Sentimen dari regional masih positif. Bagaimana pergerakan IHSG selanjutnya? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG yang terbaru ini

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 25 Januari 2013

Prediksi Analisis Teknikal IHSG

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Secara teknikal IHSG sekarang masih dalam fase uptrend. MACD masih di atas signal. MA pendek masih di atas MA panjang. Kemungkinan IHSG berpeluang menguji kembali resistance di Resistance 4472. Sementara Support di 4390. Saat ini belum ada yang perlu dikhawatirkan secara teknikal. Cuma MACD yang agak mendatar tapi belum menunjukkan tanda mengkhawatirkan.

Sentimen dari regional masih positif. Bursa saham global mencetak rekor baru. Pasar saham AS menguat di Jumat setelah prospek keuangan Eropa yang membaik dan musim laporan keuangan Q4 yang cukup mengesankan investor. Indeks acuan S&P500 ditutup di atas level 1.500 untuk pertama kalinya sejak lima tahun yang lalu, sementara Dow telah naik sebanyak 6 kali berturut-turut. Indeks Dow juga ditutup pada level tertinggi sejak Oktober 2007, yaitu di level 13,895. Nggak ada capeknya si banteng. Berita dari Eropa juga bullish. ECB mengatakan pinjaman krisis 137 milyar euro akan dikembalikan mg depan. Lebih cepat dari jadwal. Investor menganggap hal ini sebagai sinyal positif, karena sistem keuangan mulai terlihat kembali sehat.

Minggu depan, investor AS akan menanti laporan non-farm payrolls Januari. Diharapkan sekitar 155.000 pekerjaan ditambahkan dalam bulan Janauri dan tingkat pengangguran diperkirakan akan terus stabil pada 7,8 persen. Selain itu beberapa emiten juga mengeluarkan lapkeunya seperti Amazon, Caterpillar, Ford, Pfizer.

Dalam seminggu terakhir pasar saham global naik, tapi IHSG masih melempem. Apakah semua sentimen positif dari bursa global ini akan mengangkat IHSG minggu depan? Kita lihat saja perkembangan pasar saham minggu depan.

Strategi yang tepat untuk saat ini masih memburu saham saat koreksi (Buy On Weakness)

 

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: TRADING BUY
    IHSG kembali uptrend dalam jangka pendek - menengah. Bisa trading buy pada saham-saham pilihan saat terkoreksi (Buy On Weakness).
  • Rekomendasi bagi investor: BUY AND HOLD
    Dalam jangka menengah - panjang IHSG juga masih uptrend, selamat mencari saham untuk dikoleksi

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.