IHSG Masih Uptrend, Resistance 4519

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Akhir minggu lalu IHSG sempat mencapai level 4500-an, rekor terbaru, tepatnya di 4519. Namun kemudian melorot dan ditutup di 4481. Secara teknikal IHSG masih di dalam fase uptrend. Sentimen dari pasar saham global masih positif. Bagaimana pergerakan IHSG selanjutnya? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG yang terbaru ini

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 1 Februari 2013

Prediksi Analisis Teknikal IHSG

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Secara teknikal IHSG sekarang masih dalam fase uptrend. MACD masih di atas signal. MA pendek masih di atas MA panjang. RSI terlihat menanjak naik, tapi belum terlalu overbought. Saat ini belum ada yang perlu dikhawatirkan secara teknikal. Cadle hari Jumat minggu lalu memang agak jelek, upper shadow agak panjang. Apakah uptrend mulai terbatas, harus dilihat candle berikutnya. Sementara ini kesimpulan saya IHSG masih uptrend.

Akhir minggu lalu pasar saham global masih bergerak naik. Dow mencapai level 14,009.79. Indeks Dow naik di atas 14.000 untuk pertama kalinya sejak pertengahan Oktober 2007 dan S&P500 menyentuh level tertinggi sejak Desember tahun tersebut. Kenaikan dipicu oleh sentimen data manufaktur dan pekerjaan yang menunjukkan pemulihan ekonomi global berada di jalurnya.

Selain itu data output pabrik China juga mulai pulih, sementara output industri Jerman membukukan kinerja bulanan terbaik dalam hampir setahun. Sehingga Euro naik ke level tertinggi terhadap dolar AS sejak pertengahan November 2011.

S&P500 naik 5 persen pada Januari, bulan terbaik sejak Oktober 2011 dan bulan Januari yang terbaik sejak tahun 1997. Kenaikan yang cukup fantastis ini kemungkinan menunjukkan investor ritel membanjiri kembali pasar saham (sumber Reuter)

Minggu depan kemungkinan tidak banyak data penting yang muncul. Beberapa emiten AS yang akan melaporkan lapkeu nya adalah Asuransi Allstate (ALL.N) dan The Hartford (HIG.N), serta dari Walt Disney (DIS.N), Coca-Cola Enterprises (CCE.N) dan Visa (VN).


Strategi yang tepat untuk saat ini masih memburu saham saat koreksi (Buy On Weakness)

 

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: TRADING BUY
    IHSG kembali uptrend dalam jangka pendek - menengah. Bisa trading buy pada saham-saham pilihan saat terkoreksi (Buy On Weakness).
  • Rekomendasi bagi investor: BUY AND HOLD
    Dalam jangka menengah - panjang IHSG juga masih uptrend, selamat mencari saham untuk dikoleksi

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.