Prediksi Pasar Saham Di Tahun Ular Air 2013

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Tahun 2013 Ular AirKita sudah menutup tahun Naga Air 2012, dan mulai melangkah di tahun Ular Air 2013. Di penghujung tahun Naga Air, banyak investor dan trader sumringah, seiring IHSG mencapai level rekor di atas level 4500 an. Bagaimana kondisi pasar saham di tahun Ular Air 2013? Apakah IHSG mampu melanjutkan rally-nya? Sebagai alternatif, kali ini saya akan memberikan tulisan mengenai prediksi pasar saham ditinjau dari sisi Feng Shui.

Selamat Datang Tahun Ular Air 2564. Sesuai penanggalan tahun Cina, maka tahun Ular akan dimulai tanggal 10 Februari 2013 sampai 30 Januari 2014. Tahun Ular 2013 dilambangkan oleh dua elemen - yaitu air duduk di atas api. Menurut siklus kelahiran dan kehancuran, yang mengatur hubungan antara unsur-unsur, air adalah perusak api. Sehingga kedua elemen tersebut memiliki konflik. Biasanya memang tahun ular juga tidak sepi dari konflik, kekerasan, atau revolusi. Ambil contoh, Pearl Harbor serangan tahun 1941, tragedi Tiananmen Square1989, serangan teroris 9/11 pada tahun 2001 juga ada di tahun ular. Namun, pada tahun 2013, ada elemen air, yang jauh lebih lembut dan rendah hati. Dengan demikian, konflik boleh dibilang kurang ganas dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun 2013 Ular Air

Mengenai ekonomi, unsur api sering menjadi kekuatan pendorong di belakang pasar saham. Dengan demikian, tahun ini akan timbul optimisme dan menaikkan pasar saham. Seperti tahun api tahun 2006 dan 2007. Tetapi pada tahun 2008 air tiba dan jelas orang-orang mulai memiliki rasa takut tentang memburuknya masalah sub-prime Amerika Serikat dan resesi. Pada tahun 2009 terdapat bumi murni. Elemen bumi menghentikan air dan juga melambangkan meditasi. Jadi itu berarti orang akan konservatif dan bermain aman tapi mendapatkan stabilitas yang lebih. Pada tahun 2010, Macan membawa benih unsur api dan mulai ada pemulihan ekonomi substansial dengan optimisme kuat. Pada tahun 2011, Kelinci adalah kayu murni, tidak begitu kuat dalam menghasilkan api seperti Macan sehingga sudah positif di semester pertama tetapi kekhawatiran tentang ekonomi Eropa dengan masalah di Yunani, Spanyol ... dll mulai menyebabkan pelemahan. Air yang kuat datang pada tahun 2012 membawa pelemahan terutama dari pertengahan tahun 2012 ketika unsur api menghilang setelah musim panas. Jadi sejak 2008 tak ada unsur api. Namun, elemen api mulai tiba pada tahun 2013 dan kita dapat mengharapkan peningkatan ekonomi. Jadi tahun ini bisa menjadi tahun yang menarik bagi pasar saham. Energi api ini akan berlanjut ke 2014, yang terbakar lebih kuat dibawa oleh Kuda Kayu.

Apa saja industri yang akan tampil baik di tahun Ular?

  • Industri dengan elemen Tanah akan bergerak maju, karena elemen air akan menghidupi bumi, misalnya pertambangan, properti, infrastruktur
  • Industri dengan elemen Logam cukup baik, karena logam menghasilkan air, misalnya perbankan, mesin, teknik, komputer, dan industri teknologi tinggi.
  • Industri dengan elemen Kayu cukup baik karena dukungan Air. contohnya antara lain industri tekstil, fashion, produk konsumsi, kertas, buku, kehutanan, industri furnitur dll.
  • Industri dengan elemen Api tergolong biasa, tapi karena adanya unsur Api, terutama di semester kedua akan mulai bergerak aktif, seperti pasar saham, keuangan, energi, hiburan
  • Industri dengan elemen Air kurang baik, misalnya industri logistik, komunikasi, minuman.

Mau percaya, silakan. Mau tidak percaya juga silakan
Saya sendiri bukan ahli Fengshui. Tulisan di atas adalah hasil dari comot sana dan comot sini, kemudian diringkas dan dsimpulkan. Semoga berguna.

regards
DW
http://www.juruscuan.com