IHSG Masih Uptrend, Menjelang Klimaks?

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Akhir minggu lalu IHSG ditutup di level 4811,61. Pasar saham mencetak rekor penutupan tertinggi sepanjang sejarah. Secara teknikal IHSG masih di dalam fase uptrend. Bagaimana pergerakan IHSG selanjutnya? Apakah masih bisa menanjak lagi? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG yang terbaru ini

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 1 Maret 2013

Prediksi Analisis Teknikal IHSG

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Secara teknikal IHSG sekarang masih dalam fase uptrend. MA pendek masih di atas MA panjang. MACD masih di atas signal. Semua menunjukkan IHSG masih bullish. RSI sudah overbought. Kalau saya menggunakan trend line, IHSG sudah di dekat upper line. Sementara ini kesimpulan saya, IHSG masih uptrend, tapi harus mulai waspada. IHSG sudah sangat overbought. Potensi konsolidasi dalam waktu dekat bisa saja terjadi, walaupun di chart masih belum terlihat tanda konsolidasi. Kita akan melihat konfirmasinya dalam pekan ini.

 

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: HOLD, PREPARE PROFIT TAKING
    IHSG masih uptrend, tapi sudah overbought. Saham yang sudah dibeli masih hold, tetapi waspada jika terjadi pembalikan arah, siap untuk profit taking.
  • Rekomendasi bagi investor: BUY AND HOLD
    Dalam jangka menengah - panjang IHSG juga masih uptrend, hold saham.

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.