IHSG Masih Uptrend, Let The Profit Run

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Akhir minggu lalu IHSG ditutup di level 4874. Rekor penutupan pasar saham. Berarti, sejak awal tahun 2013, IHSG sudah naik 12,9%. Secara teknikal IHSG masih di dalam fase uptrend. Bagaimana pergerakan IHSG selanjutnya? Apakah masih bisa menanjak lagi? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG yang terbaru ini

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 8 Maret 2013

Prediksi Analisis Teknikal IHSG

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Pasar saham global minggu lalu menguat, setelah data tenaga kerja AS pada Februari yang cukup baik. Nonfarm payrolls menambahkan 236.000 pekerjaan pada bulan Februari, mengalahkan ekspektasi ekonom dari kenaikan 160.000 saja. Hal ini memperkuat pandangan investor bahwa ekonomi terbesar dunia tersebut sedang pulih. Sampai minggu lalu, Dow Jones naik hampir 10 persen sepanjang tahun ini, sedangkan S & P telah naik hampir 9 persen. Secara teknikal Dow dan S&P500 juga sudah overbought.

Secara teknikal IHSG sekarang masih dalam fase uptrend. MA pendek masih di atas MA panjang. MACD masih di atas signal. Semua menunjukkan IHSG masih bullish. RSI sudah overbought sejak bulan Februari lalu. Tapi kenyataannya IHSG tetap saja masih kuat menanjak, bahkan menembus rekor terus.

Sementara ini kesimpulan saya, IHSG masih uptrend. Tidak perlu dianalisis susah-susah. Cukup panteng saja, nikmati kenaikannya. Let The Profit Run. Pasang trailing stop Anda masing-masing.

Tidak ada pesta yang tidak akan usai. Demikian juga dengan kenaikan IHSG. Pastikan saat pesta usai, Anda tidak ketinggalan dan malah sibuk rebutan piring kosong. Cuma kapan terjadi reversal, kita tidak tahu persisnya.

 

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: HOLD, PREPARE PROFIT TAKING
    IHSG masih uptrend, tapi sudah overbought. Saham yang sudah dibeli masih hold, tetapi waspada jika terjadi pembalikan arah, siap untuk profit taking.
  • Rekomendasi bagi investor: BUY AND HOLD
    Dalam jangka menengah - panjang IHSG juga masih uptrend, hold saham.

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.