IHSG Masuk Fase Bearish Jangka Pendek

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Akhirnya minggu lalu IHSG ditutup di bawah level support 4750. Secara teknikal IHSG sudah masuk fase bearish jangka pendek. Bagaimana pergerakan IHSG selanjutnya? Apakah masih bisa menanjak lagi? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG yang terbaru ini

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 22 Maret 2013

Prediksi Analisis Teknikal IHSG

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Secara teknikal IHSG masuk fase bearish jangka pendek. MACD di bawah signal dan RSI terlihat bergerak turun, menandakan downtrend. Support IHSG berikutnya ada di 4650. Resistance di 4850.

Melihat channel yang terbentuk dan bursa global yang naik di akhir minggu lalu, kemungkinan di awal minggu IHSG bisa rebound. Sedangkan untuk selanjutnya, Kita lihat saja pergerakan IHSG apakah bisa lanjut atau tidak. Strategi untuk minggu ini masih trading jangka pendek dan menghindari pasar saham dulu.

Minggu depan, investor akan menanti kelanjutan situasi di Siprus. Partai berkuasa di Siprus mengatakan di hari Jumat bahwa mereka sudah dekat dengan kesepakatan untuk mendapatkan dana guna mengamankan bailout dari Uni Eropa. Jika kesepakatan ini benar terjadi, kemungkinan bisa menjadi sentimen positif bagi pasar saham.

 

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: WAIT AND SEE ATAU SHORT TERM TRADING
    IHSG masuk fase bearish jangka pendek. Setelah minggu lalu take profit, sekarang lebih baik hindari dulu pasar saham sambil menanti pergerakan lebih lanjut. Atau kalau tetap ingin trading, lakukan trading jangka pendek
  • Rekomendasi bagi investor: BUY AND HOLD
    Dalam jangka menengah - panjang IHSG juga masih uptrend, hold saham.

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.