Yes, IHSG Berhasil Menembus Level 5000. Selanjutnya?

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Akhir minggu lalu IHSG ditutup di level 4995,46. Sebelumnya IHSG sempat menembus level 5000, hingga mencetak rekor tertinggi di 5023. Secara teknikal IHSG berada di fase uptrend. Apa yang akan terjadi selanjutnya pada pasar saham. Apakah masih bisa menanjak lagi? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG yang terbaru ini

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 19 April 2013

Prediksi Analisis Teknikal IHSG

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Secara teknikal IHSG sekarang di fase uptrend. MA pendek masih di atas MA panjang. IHSG juga membentuk pola Ascending Triangle yaitu pola naik. Cuma MACD memperlihatkan kekuatan uptrend yang lemah, yaitu garis MACD berimpit dengan signal. Menurut saya, IHSG kemungkinan masih memiliki potensi naik, namun terbatas.

Support IHSG ada di 4950, 4900 dan support kuat di 4850. Resistance di 5020, 5050

Pasar saham minggu depan akan cukup ramai dengan berbagai sentimen, dari laporan keuangan, dan data ekonomi. Berikut adalah berbagai data yang dinanti investor saham global:

Senin: data perumahan AS, data manufaktur China
Selasa: data perumahan dan manufaktur AS, Apple juga melaporkan kinerjanya
Kamis: data inflasi Jepang, data tenaga kerja AS
Jumat: Data sentimen konsumen, dan GDP AS untuk kuartal 1 2013

Sedangkan di dalam negeri, investor akan menanti perkembangan wacana kenaikan harga BBM atau pembatasan BBM bersubsidi. Keputusan ini akan menjadi penentu pergerakan harga saham.

 

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: SHORT TERM TRADING
    IHSG di fase uptrend, tapi kemungkinan pergerakan naiknya masih belum kuat. Bisa lakukan trading dalam jangka pendek sambil mencermati perkembangan IHSG
  • Rekomendasi bagi investor: BUY AND HOLD
    Dalam jangka menengah - panjang IHSG juga masih uptrend, hold saham.

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.