IHSG Di Wave C

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Setelah memantul dari level 3600 hingga mencapai level 4000, akhirnya IHSG terkoreksi dan menurut saya IHSG sekarang resmi berada di Wave C. Hal ini sejalan dengan koreksi yang ada di bursa global, yaitu Dow Jones dan bursa Eropa. Dengan demikian IHSG akan cenderung turun

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 19 Agustus 2011.

IHSG Analisis Teknikal

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Dilihat dari sisi teknikal, kondisi IHSG sekarang adalah DOWNTREND. MACD berada di bawah garis nol, RSI sementara masih belum ada tanda yang jelas, tpi yang pasti bukan ke atas. Terlihat IHSG mantul di area support 3600 membentuk wave B, dan sekarang berada di Wave C. Candle terakhir juga terlihat jelek sekali (mirip Bearish Engulfing / Bearish Breakaway). Support IHSG ada di garis biru (sekitar level 3600-3650)

 

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: WAIT AND SEE
    Disarankan untuk wait and see, karena pasar global masih tetap belum dipastikan akan pulih dengan cepat. Apalagi jelas terlihat bahwa pasar sangat tinggi volatilitasnya.
  • Rekomendasi bagi investor: HOLD
    Sebagian besar laporan keuangan kuartal kedua emiten sangat bagus, diperkirakan setelah lebaran, yaitu kuartal ketiga juga bagus, dan uptrend IHSG juga kuat. Agustus akan naik inflasinya, tetapi biasanya itu wajar karena faktor lebaran. Berdasar fakta ini sementara tahan saham Anda.

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.