IHSG Masih Tertekan Krisis Eropa

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pergerakan IHSG terlihat mulai cenderung bearish. Terakhir, IHSG turun -80 poin karena kekhawatiran investor akibat utang Eropa. Bagaimana kondisi IHSG nantinya, apakah IHSG masih bisa naik, atau turun? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Senin 19 September 2011 (sesi 1).

IHSG Analisis Teknikal

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Dilihat dari sisi teknikal, kondisi IHSG sekarang adalah SIDEWAYS KE ARAH DOWNTREND. Saya melihat IHSG menembus support di 3807. MACD sudah di bawah signal, MA pendek di bawah MA panjang, dan candle terakhir adalah Bearish Engulfing. RSI walau terlihat membentuk uptrend tapi masih berada di batas bawah. Dengan demikian kondisi IHSG masih rawan koreksi.

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: WAIT AND SEE
    IHSG sudah breakdown level support 3807 dan MACD di bawah signal. Semua indikator mengindikasikan ke arah bearish. Kita tunggu sampai mana kondisi pelemahan ini berlanjut.
  • Rekomendasi bagi investor: HOLD
    Sebagian besar laporan keuangan kuartal kedua emiten sangat bagus, diperkirakan setelah lebaran, yaitu kuartal ketiga juga bagus. Agustus ternyata inflasi tidak terlalu tinggi. Berdasar fakta ini sementara tahan saham Anda.

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.