IHSG Terkonfirmasi Bearish, Tapi Berpotensi Rebound Teknikal

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pergerakan IHSG terlihat sudah terkonfirmasi bearish, saat mulai tembus support 3800, 3700 dan 3600 minggu lalu. Terakhir, IHSG berada di posisi 3426,35. Turun -17% dari highest 4132. Bagaimana kondisi pasar saham nantinya, apakah IHSG masih bisa naik, atau turun? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 26 September 2011.

IHSG Analisis Teknikal

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

Dilihat dari sisi teknikal, kondisi IHSG sekarang adalah DOWNTREND / BEARISH . Semua indikator memperlihatkan hal tersebut. Namun perhatikan bahwa RSI sekarang berada di level oversold, dan tepat berada di titik support. IHSG diprediksi berpeluang mengalami teknikal rebound dalam jangka pendek. Resistance 3600

REKOMENDASI

  • Rekomendasi bagi trader: WAIT AND SEE
    Jika Anda sempat beli di hari Jumat lalu, perhatikan level 3600, ini adalah level resistance IHSG. Jika mendekati level ini sebaiknya profita taking. Juga belum disarankan untuk masuk secara masif, lebih baik menunggu atau tektok saja. Kita tunggu sampai mana kondisi pelemahan ini berlanjut.
  • Rekomendasi bagi investor: HOLD
    Sebagian besar laporan keuangan kuartal kedua emiten sangat bagus, diperkirakan kuartal ketiga juga bagus. Berdasar fakta ini sementara tahan saham Anda.

 

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung ke email Anda.