Cara Menjadi Kaya

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Menjadi kaya adalah keinginan hampir semua orang, tetapi tidak semua orang bisa mencapainya. Jika Anda menanyakan kepada setiap orang yang Anda jumpai, “Apakah Anda ingin menjadi kaya?”, hampir setiap orang akan menjawab “Ya”. Jika ada yang menjawab tidak, kemungkinan orang tersebut tidak waras atau orang itu memang sudah meninggalkan keduniawian. Hidup ini sudah berkembang sedemikian kompleks, sehingga hampir tidak mungkin kita bisa hidup tanpa memiliki uang. Hampir semua yang ada di hidup ini harus dibeli dengan uang. Mungkin hanya sinar matahari saja yang masih gratis. Untuk hidup layak saja di masa sekarang memerlukan jumlah uang yang lebih banyak lagi di banding beberapa tahun lalu. Pertanyaannya sekarang adalah “Bagaimana caranya supaya saya bisa menjadi kaya?”

Cara Menjadi Kaya


Ada banyak cara untuk menjadi kaya, antara lain:


1. Mendapatkan rejeki nomplok
Contohnya memenangkan undian, lotere, dan sejenisnya. Tapi kemungkinan hanya sedikit sekali yang bisa, karena butuh keberuntungan yang sangat besar.

2. Mendapatkan warisan
Banyak orang menjadi kaya karena mewarisi harta dari orang tuanya. Ini juga tidak semua orang bisa melakukannya, karena Anda harus lahir sebagai anak orang kaya.

3. Menikah dengan orang kaya
Seperti kisah dongeng, rakyat biasa bisa menjadi kaya dengan menikah dengan pasangan kaya. Cuma tentu saja, Anda harus berwajah ganteng atau cantik. Mana ada orang kaya mau menikah dengan orang jelek.

4. Menjadi karyawan atau profesional
Siapa bilang, orang kantoran atau profesional tidak bisa kaya. Tentu saja bisa, tapi ada syaratnya, harus punya skill unik atau spesialis yang tinggi. Kalau tidak, mana ada yang mau membayar mahal. Jadi karyawan atau profesional tapi tidak punya skill paling cuma dibayar seadanya. Tidak semua orang bisa memiliki skill tinggi, karena perlu bakat, kecerdasan, dan waktu lama untuk belajar. Sebagai catatan, menjadi trader masuk dalam kategori ini. Jika Anda ingin menjadi kaya dari trading, lengkapi diri dengan skill trading sebanyak-banyaknya.

5. Menjadi pencipta
Banyak orang menjadi kaya karena ciptaannya. Yang termasuk dalam kategori ini misalnya adalah penulis, pengarang, penemu, dll. Syaratnya adalah ciptaannya harus disukai banyak orang, atau berguna bagi banyak orang agar mau membelinya. Tidak semua orang bisa mencipta, karena diperlukan ketrampilan tinggi, kreativitas, dan juga kecerdasan. Menjadi pencipta juga tidak mudah karena perlu banyak usaha dan kegagalan sebelum berhasil.

6. Menjadi wirausaha / memiliki bisnis
Banyak juga orang yang menjadi kaya karena memiliki bisnis. Tapi memiliki bisnis juga bukan perkara mudah. Risikonya sangat tinggi. Banyak bisnis yang runtuh di tengah jalan. Perlu modal, keuletan, dan kerja keras sebelum suatu bisnis berhasil.

7. Melakukan investasi
Warren Buffett berhasil menjadi salah satu orang terkaya di dunia karena investasinya di pasar saham. Tidak cuma saham, orang bisa menjadi kaya dengan melakukan investasi di berbagai bidang, misalnya properti, logam mulia, barang koleksi, mata uang dan sebagainya. Investasi bisa membuat Anda lebih kaya

 

Memang benar semua cara diatas bisa menjadikan Anda kaya. Sayangnya tidak semua orang mendapat kesempatan itu. Dalam kenyataannya, dunia memiliki lebih banyak pekerja daripada wirausaha, tidak semua orang berani menanggung resiko berbisnis, tidak semua orang memiliki orang tua kaya sehingga bisa memberi warisan, tidak semua orang bisa menjadi Cinderella, tidak semua orang bisa menang undian. Pendek kata, sebagian besar dari kita - memang benar adanya - adalah orang biasa. Namun ada cara untuk menjadi kaya yang bisa dilakukan semua orang, termasuk orang biasa, yaitu berinvestasi, terutama melakukan investasi saham. Orang biasa juga bisa sukses berinvestasi saham. Kelebihannya adalah membutuhkan modal relatif sedikit. Tidak butuh IQ sangat tinggi untuk sukses berinvestasi saham, tapi yang Anda butuhkan adalah waktu. Anda cuma harus sabar menunggu hasilnya.

Nah, Anda siap menjadi kaya dengan berinvestasi saham? Perjalanan menjadi kaya dimulai dengan satu langkah, dimana langkah pertama adalah dengan membuka rekening saham

Cara Menjadi Kaya

Selamat berinvestasi.

regards
Desmond Wira
http://www.juruscuan.com