Di Balik Sebuah Kesuksesan

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Sukses sebenarnya hanyalah puncak dari sebuah gunung es. Kebanyakan orang hanya akan melihat permukaan tapi tidak tahu apa yang ada di bawahnya. Kita tentu tahu bagaimana struktur gunung es yang mengapung di laut. Hanya sebagian kecil gunung es yang terlihat di atas air, sedangkan sebagian besar gunung es tersembunyi di bawah air. Kita melihat orang-orang sukses karena prestasinya dan apa yang dimilikinya (bagian yang terlihat dari gunung es), sedangkan upaya yang diperlukan untuk mencapai hasil seperti itu tetap tersembunyi, tanpa disadari (seperti bagian gunung es yang tak terlihat di bawah air).

Gunung es memiliki dua bagian: Apa yang orang lihat (di atas permukaan) dan apa yang orang tidak lihat (di bawah permukaan).

Sukses Hanyalah Puncak Dari Gunung Es

Kebanyakan orang terpesona oleh kesuksesan seseorang (di atas permukaan) dan tidak menghitung semua biaya yang harus mereka bayarkan untuk mencapai kesuksesan (di bawah permukaan).

Inilah biaya-biaya kesuksesan yang ada "di bawah permukaan":

  • Dedikasi
  • Kerja keras
  • Disiplin
  • Kekecewaan
  • Pengorbanan
  • Kegagalan
  • Kegigihan

Di balik setiap kesuksesan ada bertahun-tahun kerja keras, dedikasi dan tekad. Tidak ada kesuksesan yang datang dengan mudah, akan ada banyak pengorbanan, kegagalan, tantangan dan kekecewaan di jalan menuju sukses. Sayangnya, kebanyakan orang berharap pada kesuksesan, tapi tidak mau melakukan semua usaha yang diperlukan untuk mencapai sukses tersebut.

Sukses membutuhkan usaha keras.

Tidak ada jalan pintas. Tidak ada kesuksesan dalam semalam.

Sukses berarti bekerja.

Apakah Anda memiliki mimpi untuk menjadi sukses? Jika demikian, bayarlah semua biaya kesuksesan tersebut

Semoga tulisan ini menginspirasi

regards
Desmond Wira
http://www.juruscuan.com