Dream Big, Start Small

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Sekarang kita tahu Amazon adalah perusahaan e-commerce dan komputasi awan terbesar yang berbasis di Seattle, Washington. Pada tanggal 4 September 2018, Amazon mencapai nilai $ 1 triliun, menjadi perusahaan publik kedua di AS yang mencapai nilai tersebut setelah Apple. Amazon tidak selalu menjadi perusahaan besar, pada tahun 1994 ketika Jeff Bezos mendirikan perusahaan ini, Amazon dimulai sebagai perusahaan online kecil.

DREAM BIG
Meskipun Amazon diluncurkan pada 1994 sebagai situs web yang hanya menjual buku, pendiri Jeff Bezos sudah memiliki visi untuk masa depan. Dia tahu dari awal, dia ingin Amazon menjadi "sebuah toko yang menjual segalanya."

 

START SMALL
Ketika Jeff Bezos memulai Amazon sebagai perusahaan penjual buku online pada tahun 1994, bisnisnya berjalan dengan uang dari tabungan hidup orang tua Bezos.

Amazon dimulai dari garasi Bezos.

Server yang digunakan perusahaan membutuhkan begitu banyak listrik sehingga Bezos dan istrinya tidak dapat menjalankan pengering rambut atau vaccum cleaner di rumah tanpa mati listrik.

Meja pertama Jeff Bezos di Amazon adalah pintu dengan empat kaki kayu. Bezos melihat-lihat meja dan pintu yang dijual, dan harga pintu jauh lebih murah, jadi dia memutuskan untuk membeli sebuah pintu dan menaruh beberapa kaki di atasnya.

Lihatlah foto Jeff Bezos di kantor pada tahun 1999. Nama perusahaan Amazon ditulis menggunakan cat semprot.

Jeff Bezos di kantor Amazon tahun 1999

Jika Anda sedang memulai bisnis, atau berkarier sebagai trader atau investor dan merasa seperti berjalan di tempat, dan Anda ingin menyerah, lihatlah foto di atas.

Foto ini adalah pengingat bahwa kesuksesan adalah proses yang berkelanjutan. Nikmati prosesnya. Butuh waktu untuk mencapai kesuksesan

Semoga tulisan ini menginspirasi

regards
Desmond Wira
http://www.juruscuan.com