Sedikit Tulisan Tentang Buku Psikologi Trading

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Setelah berjuang dibalik layar komputer cukup lama, akhirnya buku Psikologi Trading selesai saya tulis dan siap terbit. Berikut adalah beberapa kesan dan pengalaman yang saya dapatkan waktu menulis buku tersebut:

Sedikit Tulisan Tentang Buku Psikologi Trading

1. Buku Psikologi Trading adalah buku yang paling nekat yang pernah saya tulis
Bagaimana tidak, saya sama sekali tidak ada pengalaman atau pengetahuan tentang psikologi. Sama sekali nol. Jadi saya berjuang secara otodidak belajar psikologi. Kesulitan saya menulis tentang Psikologi Trading adalah tidak banyak referensi yang mengaitkan Psikologi dengan Trading. Kalaupun ada biasanya itu secara sambil lalu, tidak dalam. Nah, buku Psikologi Trading ini sebenarnya merupakan penafsiran pribadi saya tentang Psikologi di dalam trading. Bahkan saya sampai membuat rumus Psikologi Trading. Di kata pengantar, saya menulis bahwa saya memang bukan psikolog, tapi hanya trader nekat yang ingin menulis dan berbagi tentang psikologi trading:)

2. Buku Psikologi Trading adalah buku yang paling tebal yang pernah saya tulis
Awalnya saya membayangkan menulis tentang psikologi trading itu cukup sedikit saja. Tapi sejalan berjalannya waktu, topik psikologi trading ternyata sangat luas. Banyak trader mengira bahwa psikologi trading itu cuma tentang emosi, yaitu keserakahan dan ketakutan. Tapi ternyata lebih banyak. Psikologi trading ternyata bahkan terkait dengan evolusi manusia :)

3. Buku Psikologi Trading adalah buku paling lucu yang pernah saya tulis
Saya ingin membahas topik psikologi tanpa mengajak pembaca berkerut kening. Karena itu saya memasukkan banyak unsur humor, terutama dalam bentuk gambar, kartun dan meme. Banyak kartun yang khusus saya buat untuk buku ini. Jadi silakan tertawa saat membaca buku ini. Mungkin setelah ini saya bisa pindah profesi jadi pelawak :)

4. Buku Psikologi Trading adalah buku yang paling "jleb" yang pernah saya tulis
Saat membaca buku ini kemungkinan Anda akan banyak mendapatkan momen "jleb". Hal ini terjadi karena Anda mendapatkan fakta yang tajam dan kadang tidak mengenakkan tentang kelemahan manusia dan profesi trading. Anda akan merasakan momen: Inilah saya, atau inilah yang juga saya alami. Semua fakta itu saya tulis apa adanya. Saya memang tidak berusaha menulis tentang hal yang indah saja. Seperti saya tulis di buku, bahwa saya bukan tipe motivator gombal yang cuma menulis yang indah-indah :)

Selamat menanti terbitnya buku Psikologi Trading
Buku yang akan mengaduk-aduk emosi Anda sebagai trader
Bersiaplah tergampar, kaget, shock, sekaligus tertawa saat membaca buku ini :)

regards
DW
http://www.juruscuan.com