Ada Apa Dengan PGAS?

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

PGAS rontok begitu dalam hingga membuat banyak investor yang setia pada saham ini bertanya-tanya: Ada Apa dengan PGAS? Mengapa bisa rontok begitu dalam? Artikel ini akan membahas PGAS dari sudut pandang analisis teknikal

 

Gambar di bawah adalah grafik PGAS Weekly Chart Chart sampai hari Senin 5 September 2011.

EUR/USD Analisis Teknikal

 

KONDISI PGAS SAAT INI

Dilihat dari sisi teknikal, "kejatuhan" PGAS sebenarnya sudah dapat diprediksi. Hal ini terlihat dari grafik harga PGAS yang membentuk divergence negatif dengan RSI. Grafik harga ke atas, sedang RSI membentuk channel ke bawah. Nah, setelah jatuh kemana arah PGAS sekarang? Kalau saya lihat dengan garis trendline dan Fibonacci Retracement, kemungkinan PGAS akan menuju level 2400-2500, dimana disitu terdapat level support garis trend line dan Fibo 61,8%.

 

REKOMENDASI = WAIT AND SEE

Bagaimana jika Anda ingin trading PGAS? Disarankan wait and see dahulu, dengan pola turun seperti gambar di atas, recovery akan lama, dan cenderung nanti zigzag dahulu sebelum naik lagi. Lagipula RSI juga menembus downtren channel ke bawah lagi. Kita sebaiknya menunggu konfirmasi uptrend baru membeli.

Bagaimana dengan investor yang sudah telanjur punya PGAS? Disarankan untuk menahan saham PGAS, setelah ada konfirmasi uptrend baru lakukan averaging. Kenapa saya menyarankan untuk menahan saham? Pertama: Ada candle putih dengan volume tinggi di 3000-3400 ini tanda ada banyak investor yang nyangkut di sana. Kedua, sudah dekat support di 2400-2500, tanggung bro. Ketiga dengan perhitungan valuasi saham, sayaberani menempatkan PGAS berdasar data laporan keuangan kuartal pertama 2011 di urutan ke 9 dari Top 30 saham terbaik untuk investasi pilihan saya. Cuma sekarang ini suasananya sedang downtrend, jadi wait and see dahulu.