Trader Harus Memiliki Semangat Kung Fu

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa saya mengatakan bahwa trader harus memiliki semangat Kung Fu. Ini tidak berarti Anda harus belajar setiap seni bela diri atau Kung Fu. Tapi saya yakin bahwa trading terkait dengan Kung Fu. Setiap pekerjaan selalu berhubungan dengan Kung Fu. Kenapa? Baca selengkapnya untuk memahami mengapa.

 

Kung Fu (功夫, Pinyin: Gongfu) adalah istilah Cina yang sering digunakan di negara Barat untuk merujuk pada seni bela diri Cina. Makna aslinya agak berbeda, yaitu mengacu pada keahlian seseorang dalam keterampilan dicapai melalui kerja keras dan praktek, belum tentu bela diri.

Trading Spirit

Dalam makna aslinya, Kung Fu dapat merujuk pada keterampilan apapun. Gongfu (功夫) adalah senyawa dari dua kata, menggabungkan 功 (GONG) berarti "prestasi" atau "keahlian", dan 夫 (FU) yang diterjemahkan menjadi "manusia", sehingga terjemahan harfiah akan "pencapaian manusia". Konotasinya adalah bahwa prestasi dicapai oleh usaha keras.

Sebenarnya, berlatih Kung Fu tidak hanya berarti berlatih seni bela diri Cina. Sebaliknya, itu adalah proses pelatihan seseorang - baik tubuh dan pikiran, pembelajaran dan kesempurnaan keterampilan seseorang - bukan tentang apa yang sedang dilatih. Hal ini mengacu pada keunggulan dicapai melalui latihan yang panjang dalam usaha apapun. Anda dapat mengatakan bahwa seseorang memiliki Kung Fu yang baik dalam memasak, atau seseorang yang memiliki Kung Fu dalam kaligrafi, yang berarti seseorang memiliki Kung Fu di suatu bidang menyiratkan keterampilan di bidang itu, dimana mereka telah bekerja keras untuk mengembangkannya. Seseorang trader dengan "Kung Fu" yang buruk berarti tidak menempatkan cukup waktu dan usaha dalam belajar dan pelatihan dalam trading, atau tampaknya kurang memiliki motivasi untuk melakukannya.

Untuk menjadi seorang master trader, kita harus bekerja keras, belajar dalam proses berkelanjutan. Dalam dunia trading, Kung Fu adalah semangat yang harus dimiliki setiap trader. Trading adalah perjalanan panjang, dan untuk menjadi seorang master trader, dalam rangka memperoleh manfaat secara finansial dari trading, seseorang harus menguasai dirinya, dalam keterampilan dan mental. Dengan demikian, semangat Kung Fu dalam trading pada dasarnya adalah perbaikan terus-menerus. Seorang trader harus belajar dan menguasai berbagai keterampilan, dari analisis, psikologi trading dan sampai membuat sistem trading sendiri.