Mengapa Trading Di Akun Demo Gampang Profit?

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Banyak trader forex saat mencoba akun demo sangat bersemangat, karena merasa gampang profit. Trading terasa sangat mudah, setiap hari bisa profit. Masa depan menjadi cerah, karena sudah terbayang nanti di akun real akan sama mudahnya. Trader tersebut seakan menemukan cara mudah menjadi kaya. Mengapa trading di akun demo gampang profit?

Mengapa Trading Di Akun Demo Gampang Profit

Tapi setelah menggunakan akun beneran, boro-boro profit, malah uang menjadi ludes tak berbekas.

Trading Di Akun Demo Dan Akun Real

 

Trading di akun demo terasa gampang karena tidak ada tekanan sama sekali pada psikologi kita. Di akun demo kita menggunakan uang virtual, yang boleh dibilang jumlahnya tidak terbatas. Kalaupun rugi, hal itu tidak terasa menyakitkan, karena cuma uang virtual.

Tapi saat trading di akun real, baru deh terasa tekanan pada psikologi. Emosi akan muncul saat trading di akun real. Kita menjadi mudah takut kehilangan uang. Kalau rugi, kita benar-benar kehilangan uang beneran. Kita juga menjadi serakah, karena ingin segera mendapatkan profit yang sudah terbayang sebelumnya. Kita juga menjadi terlalu percaya diri karena sebelumnya merasakan mudahnya mendapatkan profit di akun demo. Emosi yang tidak terjaga akan menghancurkan trader yang tidak siap trading di akun real.

Jadi selama kita menggunakan uang beneran untuk trading, yaitu menggunakan akun real, saat itulah mulai muncul masalah psikologi dalam trading. Kita harus belajar memahami aspek psikologi dalam trading. Untuk itu disarankan membaca buku Psikologi Trading.

Semoga artikel ini bermanfaat

oleh
Desmond Wira
http://www.juruscuan.com