Berbagai Analogi Tentang Trading

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Banyak cara yang dilakukan seseorang untuk memahami trading, salah satunya adalah membuat analogi tentang trading. Umumnya analogi tersebut mempersepsikan trading sebagai suatu kegiatan tertentu, bisa berbisnis, berselancar, menanam, dan lain sebagainya. Tujuannya adalah memahami trading dengan lebih sederhana dan sekaligus menjadi pedoman atau filosofi bagi trader saat bertransaksi. Tulisan ini akan membahas beberapa analogi tentang trading.

Trading Adalah Berbisnis
Biasanya dianut oleh trader saham. Trader menganggap trading adalah memiliki bisnis. Hal ini sesuai dengan pengertian saham, yaitu bagian kepemilikan suatu perusahaan. Trader biasanya mencari saham atau bisnis yang berprospek baik.

Trading Adalah Berselancar / Berlayar
Trader berusaha trading mengikuti arus atau trend di pasar. Baginya, trading mengikuti arus lebih menguntungkan daripada melawan arus.

Trading Adalah Menanam / Bertani
Biasanya trader berbasis fundamental mengamini hal ini. Trader berusaha mencari benih yang baik, menanamnya dan menunggu sampai tumbuh berkembang.

Trading Adalah Berburu / Menembak Jitu
Trader menganggap apa yang ditradingkan adalah buruannya. Seorang trader bertipe pemburu atau penembak jitu akan fokus pada buruannya dan sabar menunggu saat yang tepat untuk masuk

Trading Adalah Bertahan Hidup
Trader menganggap trading adalah berfokus pada meminimalkan risiko. Baginya, trading adalah marathon, sehingga bertahan hidup atau kelangsungan asetnya dalam jangka panjang sangat penting

Trading Adalah Memancing
Trading seperti memancing, yang dibutuhkan adalah kesabaran. Yang pertama sabar saat menunggu ikan terpancing. Yang kedua adalah sabar saat adu tarik ulur benang pancing setelah berhasil mendapatkan ikan.

Trading Adalah Perang / Seni Bela Diri
Trading membutuhkan strategi untuk memenangkannya. Trading juga membutuhkan tools atau alat yang tepat sebagai senjata. Kapan menyerang dan kapan bertahan adalah hal yang sama-sama penting. Trader Harus Memiliki Semangat Kung Fu

Berbagai Analogi Tentang Trading

Mana yang benar? Semua benar. Tidak ada yang salah.

Semua analogi tentang trading tersebut bisa diterapkan. Tergantung kita meyakini yang mana. Semua orang bebas menyikapi trading sesuai pemikirannya sendiri.

Nah, menurut Anda trading itu seperti apa? Salah satu analogi di atas? Atau Anda memiliki pemikiran tersendiri tentang trading.

Trading adalah .... (silakan isi sendiri sesuai dengan yang Anda yakini)

regards
Desmond Wira
http://www.juruscuan.com