4 Aturan Trading Sukses

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Trading saham, forex, emas, atau trading apapun tidak pernah mudah. Juga tidak akan pernah menjadi mudah. Trading sembarangan hanya akan mengakibatkan kerugian, dan pada akhirnya mengakibatkan lenyapnya akun trading Anda, Ada berbagai aturan yang perlu ditaati agar trading berhasil dan menghasilkan profit. Berikut adalah 4 aturan yang perlu ditaati oleh setiap trader.

4 Aturan Trading Sukses

1. Cut Losses Fast
Kerugian tidak pernah pernah bisa dihindari sepenuhnya. Sehebat-hebatnya keahlian trading, suatu saat pasti akan menderita rugi. Saat menderita kerugian, strategi terbaik adalah melakukan cut loss secepatnya. Kerugian kecil yang dibiarkan terus, pada akhirnya akan menjadi besar tidak terkendali..

Aturan Trading Sukses 1

 

2. Ride winners as long as you can
Saat sudah menemukan posisi trading yang memberikan profit, seharusnya trader membiarkan posisi tersebut selama mungkin. Hasilnya adalah profit yang maksimal. Yang biasanya terjadi adalah sebaliknya. Trader membiarkan posisi trading yang rugi, bahkan menambah posisi rugi tersebut. Sehingga kerugian menjadi membengkak.

Aturan Trading Sukses 2

 

 

3. Keep trading size small
Selama trading, seorang trader harus menjaga risiko sekecil mungkin. Caranya adalah trading dengan jumlah dana tidak terlalu besar. Menggunakan dana yang tidak terlalu besar artinya risiko juga akan terjaga. Keuntungan lainnya adalah sekaligus menjaga emosi saat trading. Menggunakan uang terlalu besar akan mengakibatkan tekanan emosi berlipat-lipat saat trading.

Aturan Trading Sukses 3

 

 

4. Follow the rules without questions
Terakhir, kita harus mengikuti aturan trading yang sudah ditetapkan sebelumnya secara disiplin. Baik itu aturan membuka posisi, menutup posisi, manajemen uang atau risiko, semua aturan trading harus diikuti tanpa keraguan sedikitpun.

Aturan Trading Sukses 4

 

Keempat aturan trading sukses ini diambil dari quotes oleh Ed Seykota, salah satu trader legendaris dunia
Semoga artikel ini bermanfaat dan membuat Anda menjadi trader yang lebih berhasil

ditulis oleh
Desmond Wira
http://www.juruscuan.com