Trading Itu Sederhana, Tapi Tidak Mudah

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Banyak trader menganggap trading itu mudah. Ikuti saja sistem trading yang telah ditentukan sebelumnya, tunggu beberapa saat, lalu menghasilkan profit. Faktanya adalah: Trading itu sederhana, tapi tidak mudah. Sederhana dan mudah sering digunakan secara bergantian. Tapi sederhana dan mudah adalah kata yang berbeda dengan makna yang berbeda. Trader harus memahami perbedaan antara sederhana dan mudah. Ini penting bagi trader, karena pemahaman ini akan menentukan pola pikir tentang bagaimana Anda melihat trading.

Trading Itu Sederhana Tapi Tidak Mudah


TRADING ITU MEMANG SEDERHANA
Proses trading memang sederhana. Apa yang dilakukan trader adalah tugas yang cukup sederhana. Cukup analisa pasar, siapkan order, dan berpegang pada sistem trading sampai menghasilkan keuntungan atau cut loss. Sederhananya: trading pada dasarnya adalah kedisiplinan dalam mengikuti rencana trading.


APA YANG SEDERHANA TIDAK SELALU MUDAH
Apa yang tidak kita perhitungkan adalah bahwa, walau sederhana dalam teori, tidak berarti akan mudah dalam praktek. Pertimbangkan masalah penurunan berat badan. Mengurangi berat badan itu sederhana secara teori. Anda hanya perlu mengurangi asupan kalori atau meningkatkan pembakaran kalori. Anda hanya perlu makan lebih sedikit atau berolahraga lebih banyak, atau melakukan keduanya untuk menurunkan berat badan. Benar-benar sesederhana itu. Semua masalah seputar karbohidrat, lemak, dan jenis latihan terbaik hanyalah detilnya. Ya, memahami detilnya dengan benar akan memungkinkan Anda menurunkan berat badan lebih cepat dan lebih efektif. Tapi pada akhirnya, penurunan berat badan adalah tentang mengurangi makan  dan atau berolahraga lebih banyak, maka Anda bisa sukses dalam menurunkan berat badan.

Terlepas dari kesederhanaannya, menurunkan berat badan adalah salah satu hal tersulit yang harus dilakukan. Setiap hari, ribuan orang melakukan diet ... hanya untuk menyerah beberapa minggu kemudian. Gagasan untuk makan lebih sedikit dan berolahraga lebih banyak sangat sederhana tapi, jika sesederhana itu, mengapa kita tidak bisa melakukannya secara konsisten? Karena pikiran bersifat lemah. Semenit bersemangat, semenit berikutnya bisa berubah menjadi bosan, mengurangi kemampuan Anda untuk melakukan tugas sederhana sekalipun secara konsisten.


MENGAPA MENJADI TRADER SUKSES ITU SEDERHANA TAPI SULIT DICAPAI?
Menjadi trader yang sukses sangat mirip dengan menjadi sukses dalam menurunkan berat badan. Keduanya melibatkan melakukan hal-hal yang sederhana dalam teori namun sulit dalam praktik. Trader yang berhasil adalah yang melakukan analisis pasar secara reguler, menyiapkan order, dan konsisten mengikuti sistem trading. Benar-benar sesederhana itu. Namun kebanyakan trader gagal karena mereka tidak dapat bertahan pada sistem trading mereka sendiri. Akhirnya mereka menyimpang untuk memberi jalan pada kebiasaan buruk, seperti membeli berdasarkan keserakahan, menutup posisi lebih awal karena takut, menggunakan terlalu banyak uang, atau membalas dendam setelah kalah.


APA ARTINYA BAGI MEREKA YANG INGIN BERHASIL SEBAGAI TRADER?
Pelajarannya adalah bahwa Anda tidak boleh mencampuradukkan antara "sederhana" dengan "mudah". Trading tu itu sederhana, tapi tidak mudah. Kebanyakan trader tidak akan berhasil karena mereka tidak dapat melakukan hal-hal sederhana dalam jangka waktu yang lama. Jika Anda mematuhi sistem trading sendiri dalam waktu cukup lama, Anda akan mengalahkan kebanyakan trader. Trader dengan pola pikir "trading itu mudah" akan memiliki mentalitas ingin cepat kaya. Trader jenis ini akhirnya akan bangkrut cepat atau lambat. Sebaliknya, memahami bahwa trading bukan sesuatu hal yang mudah akan mendorong Anda untuk lebih mau belajar, lebih berhati-hati dan melakukan persiapan lebih baik saat melakukan trading.

Jika trading itu mudah

Semog artikel ini menginspirasi

regards
Desmond Wira
http://www.juruscuan.com