Belajar Trading Dari Larry Hite

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Lawrence D. Hite atau Larry Hite adalah manajer hedge fund yang bersama dengan Ed Seykota, adalah salah satu dari pelopor sistem trading. Dia secara aktif membentuk sistem trading pada awal 1980-an. Pada tahun 1990, Jack Schwager mendedikasikan satu bab dari buku terlarisnya, Market Wizards, untuk filosofi manajemen risiko dan trading ala Hite.

Larry Hite


Kisah Hidup Larry Hite
Selama kuliah, Hite adalah seorang promotor musik rock, juga aktor dan penulis skenario. Namun, setelah beberapa insiden, menyebabkan dia mempertanyakan jalur karirnya, lalu memutuskan untuk memasuki dunia investasi sebagai pialang saham pada tahun 1968. Tak lama dia terjun ke dalam trading komoditas.

Dalam sebuah wawancara dengan penulis Jack D. Schwager untuk buku Market Wizards, Hite mengenang bagaimana dia memulai trading komoditas. Dia mengungkapkan bahwa dosennya menyebut trader komoditas sebagai cukup gila untuk berdagang hanya pada margin 5%.

Hite ikut mendirikan Mint Investments pada tahun 1981. Pada tahun 1990, Mint telah menjadi penasihat trading komoditas terbesar di dunia dalam hal aset yang dikelola. Pada tahun 1994 ia pensiun dari perannya sebagai fund manajer di Mint.

 

Strategi Trading Larry Hite
Kesuksesan Larry Hite dalam trading komoditas bergantung pada dua hal: MANAJEMEN RISIKO YANG SOLID dan KEANDALAN TEKNOLOGI. Manajemen risiko adalah sarana untuk mengurangi risiko yang melekat pada trading. Teknologi, dalam bentuk komputerisasi, sebagian besar menghilangkan komponen kesalahan manusia ketika menganalisis data.

Dalam manajemen risiko, Larry Hite fokus pada kerugian apa saja yang bisa dia tanggung, daripada berapa banyak tradingnya dapat memberinya keuntungan. Ini membedakan sudut pandang tradingnya dari trader agresif lainnya.

Dalam teknologi, ketika komputer dan program menjadi lebih marak, Hite memperbarui perangkat lunaknya untuk tetap berada di ujung tombak dunia trading.

 

Apa yang bisa kita pelajari tentang trading dari Larry Hite?
Untuk menjadi trader yang sukses, Larry Hite menekankan pada manajemen risiko dan teknologi. Pertama, kita harus mengelola risiko kita sebelum memasuki pasar. Kedua, gunakan teknologi untuk meminimalkan emosi manusia yang buruk seperti keserakahan dan ketakutan. Sebagai contoh, kita dapat menggunakan teknologi dengan memanfaatkan pending order otomatis untuk masuk dan keluar dari pasar.

 

Semoga menginspirasi

oleh
Desmond Wira
http://www.juruscuan.com