Memperbesar Modal Trading Dengan Compounding

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Tujuan setiap trader adalah memperoleh keuntungan dan pada akhirnya memperbesar modal trading. Cara terbaik untuk memperbesar modal trading adalah dengan menggunakan prinsip Compounding. Dimana, Compounding atau bunga majemuk atau sering juga disebut bunga berbunga adalah prinsip matematis yang menciptakan kurva pertumbuhan secara signifikan. Prinsip Compounding sangat penting bagi seorang trader karena mengajarkan banyak pelajaran jika Anda ingin tetap menjadi trader sukses dalam jangka waktu lama.

Memperbesar Modal Trading Dengan Compounding

Banyak trader berharap melipatgandakan modal trading secara signifikan dalam waktu singkat. Pada akhirnya ia bertindak secara agresif. Sekali waktu ia memang untung besar, tapi biasanya tidak bertahan lama. Profit besar yang didapat akhirnya habis karena selanjutnya rugi besar. Anda harus menentukan: Pilih Trading Yang Spektakuler Atau Konsisten?

Yang terbaik adalah memiliki Sistem Trading yang bisa memberikan profit walau kecil tapi konsisten. Dengan cara ini, profit walau kecil tetapi kalau dikumpulkan dalam jangka waktu lama akan menghasilkan modal yang besar.

Misalnya Anda memiliki modal sebesar Rp 10 juta dan Sistem Trading Anda hanya memberikan profit sekitar 1% per bulan. Pada satu bulan pertama, modal Anda akan menjadi 10*1,01=10,1 juta . Pada bulan kedua modal Anda akan menjadi 10,1*1,01=10,2 juta. Demikian seterusnya sampai pada akhir tahun modal Anda menjadi 11 juta. Di tahun ke-10, modal Anda menjadi 33 juta. Di tahun ke 20, modal Anda menjadi 109 juta. Ini hanya 1% per bulan. Jika Sistem Trading Anda mampu menghasilkan 2% per bulan, maka di akhir tahun modal Anda menjadi 13 juta. Di tahun ke-10 menjadi 108 juta. Dan di tahun ke 20, modal Anda membengkak menjadi 1,1 miliar.

Meskipun perubahan modal per bulan tidak terlalu besar, tetapi perlu diingat, Anda tidak perlu melakukan banyak hal berbeda. Anda masih trading dengan sistem yang sama setiap bulannya, tinggal perlu diulang. Itulah prinsip Sistem Trading Profit Konsisten.

Yang penting bukan besar profitnya, tapi konsistensinya

Pelajaran Dari Compounding
Compounding atau bunga majemuk mengajarkan pada trader akan dua hal yang penting: yaitu KESABARAN dan KONSISTENSI.

KESABARAN
Prinsip Compounding atau bunga majemuk baru bisa bekerja kalau kita memiliki kesabaran. Sebagian besar trader terlalu bersemangat untuk memperbesar modalnya dalam waktu singkat. Pada akhirnya mereka menjadi frustrasi karena akunnya malah tidak menghasilkan seperti yang mereka harapkan. Perjalanan seorang trader akan lambat dan "membosankan" karena prinsip bunga majemuk mengharuskan Anda mengumpulkan sedikit demi sedikit dan baru benar-benar nendang bila akun Anda mencapai ukuran tertentu. Sebagian besar trader tidak akan pernah sampai di sana karena mereka menyerah terlalu dini. Maukah Anda menerima untuk trading secara benar dan berhati-hati untuk menghasilkan sedikit uang pada awalnya, dengan imbalan banyak uang jauh di masa depan? Sukses Investasi Saham Perlu Ilmu Tingkat Tinggi: Sabar

KONSISTENSI
Setelah memahami bahwa Anda perlu bersabar, hal penting kedua adalah menerapkan konsistensi terhadap proses trading Anda. Segala sesuatu yang signifikan selalu didasarkan pada prinsip konsistensi. Bangunan tertinggi di dunia dimulai dengan satu bata dan secara konsisten meletakkan batu bata di atas batu bata lainnya. Atlet terbaik dunia, menjadi yang terbaik di dunia karena dia secara konsisten berlatih setiap hari, membangun tubuhnya sedikit demi sedikit. Sebagai seorang trader, Anda harus membawakan kinerja terbaik setiap hari. Hanya dengan konsistensi, proses trading akan menghasilkan dampak signifikan di masa depan.

Dalam prosesnya, mungkin Anda akan melihat seolah-olah modal trading tidak bertambah secara berarti. Tetapi ingatlah bahwa prinsip Compounding atau bunga majemuk tidak dapat dibantah dan selalu bekerja setiap saat tanpa pengecualian. Memang tidak mudah untuk melakukannya. Tapi pada saatnya nanti, Anda akan memetik hasilnya. Anda hanya harus melakukan dua hal ini: KESABARAN dan KONSISTENSI.

Semoga menginspirasi

oleh
Desmond Wira
http://www.juruscuan.com