Jadi Trader Jangan Baper

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Baper adalah sebuah kata yang berasal singkatan dari kalimat “bawa perasaan”. Baper adalah kondisi dimana seseorang terlalu membawa perasaan terhadap suatu hal. Seorang trader bisa juga mengalami baper, terbawa perasaan atau emosi saat trading. Trader yang baper akan cenderung merugikan karena bukannya logika yang mendasari keputusan trading, tapi perasaan atau emosi.

Jadi Trader Jangan Baper

Saya ada sedikit tulisan untuk trader tentang perlunya menghindari baper saat trading.

Jadi Trader Jangan Baper - Psikologi Trading - Desmond Wira


Memang sulit untuk tidak terbawa perasaan saat trading. Emosi seperti keserakahan dan ketakutan akan selalu menyertai kita saat trading karena itulah kodrat kita sebagai manusia. Kita tidak bisa meniadakan emosi, tapi bisa meminimalkannya. Usahakan selalu menggunakan logika dan obyektivitas saat trading.

Setiap trader yang ingin sukses sebaiknya tidak melupakan faktor emosi, karena Psikologi Trading berperan besar dalam menentukan kesuksesan trading. Trader yang tidak menguasai Psikologi Trading biasanya menjadi baper saat trading.

Jika Anda ingin belajar tentang Psikologi Trading, baca buku "Psikologi Trading" sebagai solusi anti baper saat trading.

Semoga artikel ini menginspirasi


oleh
Desmond Wira
http://www.juruscuan.com