Pasar saham terkoreksi pada minggu lalu. IHSG ditutup di level 5.239, relatif turun dibanding penutupan minggu sebelumnya di 5.346. Secara teknikal IHSG masuk di fase sideways dalam jangka pendek. Bagaimana pergerakan IHSG selanjutnya? Akankah IHSG mampu menguat atau malah terkoreksi kembali? Simak ulasan lengkap Analisis Teknikal IHSG terbaru di sini.

Gambar di bawah adalah grafik IHSG sampai hari Jumat 4 September 2020

Analisis Pasar Saham IHSG 7 September 2020

 

KONDISI PASAR SAHAM SAAT INI

IHSG terlihat terkoreksi. MACD di bawah signal, di area positif. RSI terlihat bergerak turun. Dari kondisi teknikal ini, saya menyimpulkan IHSG berada di fase sideways dalam jangka pendek.

Sementara bursa saham AS akhirnya terkoreksi setelah sebelumnya naik secara tajam. Indeks Dow Jones berada di level 28.113, melemah dibanding penutupan minggu sebelumnya di 28.653. Sedangkan indeks S&P500 terakhir di level 3.426, melemah dibanding penutupan sebelumnya di 3.508. Pelemahan bursa saham AS didorong koreksi saham-saham teknologi.

Minggu ini tidak banyak data dan kejadian ekonomi penting. Berikut adalah kejadian dan data ekonomi dalam minggu ini:

  1. Rabu 9 September 2020 : Suku bunga Kanada
  2. Kamis 10 September 2020 : Suku bunga Eropa, Kebijakan moneter ECB, Pernyataan Gub BOC Macklem

Menurut saya, kemungkinan di minggu ini IHSG bergerak dalam pola konsolidasi. Kemungkinan tidak banyak sentimen yang hadir di pasar. Lagipula bursa saham AS libur pada hari Senin. IHSG berpotensi bergerak sideways di kisaran area trading 5.188 - 5.331. Pasar saham masih berpotensi volatil. Perhatikan level support 5.118, waspada jika tembus ke bawah. Saya sarankan, tetap safe trading.

Support IHSG 5.188. Resistance 5.331

Disarankan untuk tetap safe trading

 

REKOMENDASI UMUM

  • Rekomendasi bagi trader saham: SHORT TERM TRADING
    IHSG di fase sideways dalam jangka pendek. Masih berpotensi volatil. Bisa trading pendek pada saham-saham tertentu. Tetap safe trading.
  • Rekomendasi bagi investor saham: HOLD
    Dalam jangka menengah IHSG terlihat sideways, disarankan wait and see.

Rekomendasi di atas adalah rekomendasi umum. Jika ingin mendapatkan sinyal jual beli saham yang lebih spesifik, Anda bisa menggunakan layanan rekomendasi saham dari JurusCUAN.com yang dikirimkan langsung real time ke smartphone Anda.

>> Jangan Lewatkan

Member Rekomendasi saham JurusCUAN berhasil profit dari saham WOMF

Ikut profit bersama Rekomendasi Saham JurusCUAN
Sudah terbukti memberikan profit bagi member-membernya