User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Squid game adalah salah satu serial terpopuler di Netflix. Di dalam serial tersebut, dikisahkan tentang 456 orang yang memiliki berbagai kesulitan keuangan memasuki permainan hidup atau mati. Mereka berkesempatan untuk memenangkan 45,6 miliar Won Korea, atau 38 Juta Dolar AS. Kalau dirupiahkan sekitar Rp 544 miliar. Yang menarik, kita bisa belajar banyak tentang trading dari Squid Game, termasuk mengenal konsep Game Creator, Game Manager, Game Rules dan Player. Catatan: mengandung spoiler.

Belajar trading dari Squid Game

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Dalam menggunakan Analisis Teknikal, para trader banyak yang memilih Candlestick chart (grafik lilin) untuk menampilkan harga. Jenis chart ini ditemukan Munehisa Homma seorang pedagang beras di Jepang pada abad 18 . Candlestick umumnya digunakan untuk trading jangka pendek, sehingga lebih cocok digunakan oleh trader. Ada banyak sekali pola candlestick. Nah, beberapa pola diantaranya merupakan pola yang cenderung lebih menguntungkan dibanding yang lainnya. Artikel berikut akan membahas tentang pola dasar candlestick, dan 4 buah pola candlestick paling berpotensi menguntungkan. Juga dibahas cara penggunaannya.

4 Pola Candlestick Paling Berpotensi Menguntungkan

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Setiap trader tentunya sudah mengenal Analisis Teknikal. Banyak trader yang percaya bahwa Analisis Teknikal berfungsi untuk memprediksi arah pergerakan harga. Benarkah faktanya demikian?

Fungsi Analisis Teknikal

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Pasar itu penuh ketidakpastian. Tidak ada yang tahu persis pasar akan bergerak ke mana. Ketika membuka posisi trading, kita tidak tahu kemana harga akan bergerak. Walaupun dari analisis, mungkin sudah terdeteksi trend yang sedang berlangsung, tetapi kita tidak tahu trend tersebut masih akan berlangsung atau justru akan berakhir. Bisa jadi trading yang dilakukan malah menjadi rugi. Bila dibiarkan, kerugian bisa membesar. Karena itu sebaiknya kita membatasi kerugian yang terjadi seminimal mungkin. Ada 3 cara untuk membatasi kerugian dalam trading, yaitu melakukan Cut Loss, Stop Loss dan Trailing Stop. Baca artikel ini selengkapnya untuk mengetahui kegunaan dan karakteristik masing-masing.

Cut loss, stop loss dan trailing stop dalam trading